Polisi Bakal Terbitkan BPKB Elektronik, Pakai Chip Untuk Ketahui Riwayat Kendaraan

Polisi Bakal Terbitkan BPKB Elektronik, Pakai Chip Untuk Ketahui Riwayat Kendaraan


Polri bakal terbitkan BPKB elektronik|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Korps Lalulintas (Korlantas) Polri berencana akan menerbitkan BPKB Elektronik yang lebih simple dan mudah, serta nantinya akan terintegrasi dengan single data Korlantas Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus saat rapat Anev pelayanan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) bersama Polda, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Polda Metro Jaya 27 September 2022

BACA JUGA:Siap-siap New Honda Vario 125 Hadir, Yamaha Siapkan New Mio 155 Pakai Mesin Nmax?

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus didampingi Kasubdit BPKB Kombes Pol Purwadi Wahyu membuka rapat Anev yang digelar di Hotel Arosa, Bintaro, Tangerang Selatan. Senin 26/9/2022.

“BPKB baru kita akan upayakan untuk tahun ini, memang kita gunakan ada teknologi chip disitu untuk bisa tahu, di dalamnya ada history kendaraan dan semua,” ujar Brigjen Yusri.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Honda Pertahankan Mesin Lama pada New Vario 125

BACA JUGA:Resmi Mengaspal, Konsumsi BBM New Honda Vario 125 Irit Banget?

“BPKB nanti akan memudahkan masyarakat, misalnya BPKB mutasi kendaraan itu tidak lagi selamanya 1-2 bulan, cukup satu hari saja sudah bisa cepat dengan harga PNBP,” tambahnya.

Selain itu, Brigjen Yusri juga menegaskan BPKB baru nantinya akan terintegrasi dengan stakeholder seperti finance, bank dan penggadaian.

+++++


Polri bakal terbitkan BPKB elektronik|M. Ichsan|

“Nantinya ini akan menghilangkan modus-modus, masyarakat banyak yang nakal. Dia masih cicilan tapi dia bikin lagi duplikat BPKB dijual lagi,” jelasnya.

“Ini sudah kita pikirkan bagaimana kita munculkan satu aplikasi untuk bisa terkolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait. Ya ini kita sudah arahkan ke Single data semuanya,” imbuh Yusri.

BACA JUGA:Banyak Pilihan, Ini Dia Varian Warna New Honda Vario 125

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Pemenang Fazzio Youth Project - Connected School Contest Wilayah Jateng dan Yogyakarta

Untuk diketahui, rapat tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pihak Korlantas Polri juga terus melakukan analisis evaluasi dalam hal pengurusan BPKB kendaraan bermotor.

“Hari ini kita menganev kegiatan dari rekan-rekan Subdit BPKB se-Indonesia. Kita analisis evaluasi kedepannya yang harus kita lakukan, arahnya adalah bagaimana kita melayani masyarakat dalam hal pengurusan BPKB kendaraan bermotor dan juga bagaimana kita membuat data yang valid sehingga bisa masyarakat kita layani dengan yang terbaik,” pungkas Yusri

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: