Resmi Mengaspal, Konsumsi BBM New Honda Vario 125 Irit Banget?

Resmi Mengaspal, Konsumsi BBM New Honda Vario 125 Irit Banget?


New Honda Vario 125|AHM|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda akhirnya memamerkan New vario 125 pada Senin, 26 September 2022. Mereka mengklaim motor tersebut memiliki konsumsi BBM yang irit.

Bagaimana tidak, New Honda Vario 125 ini bisa melaju hingga 51,7 km hanya dengan satu liter bensin. Hal itu disebabkan karena mesin berkapasitas 124,8 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, SOHC, 2 katup, 4 langkah.

BACA JUGA:Banyak Pilihan, Ini Dia Varian Warna New Honda Vario 125

BACA JUGA:Dijual Mulai Rp 22 Jutaan, Ini Spesifikasi New Honda Vario 125

Konsumsi BBM tersebut dites berdasarkan metode pengujian WMTC Euro 3 dan ISS dalam keadaan aktif. Di mana, mesin ini bisa dibilang merupakan mesin lama yang ada pada Vario. Dapur pacu motor ini juga menggunakan pendingin cairan serta teknologi eSP.

Angka tersebut bisa dibilang sangat irit. Sebab,motor ini memiliki tenaga puncak mencapai 8,2 kW atau sekitar 11,1 PS pada 8.500 rpm. Mesin ini juga masih menggunakan diameter piston 52,4 mm dengan langkah piston 57,9 mm yang punya rasio kompresi 11,0 : 1.

BACA JUGA:Dapat Sentuhan Baru dari Honda, Ternyata Segini Harga New Vario 125

BACA JUGA:Honda Luncurkan New Vario 125 Terbaru dengan Tampilan lebih Sporty

"Sebagai skutik teririt di kelasnya, kami berupaya untuk memberikan nilai tambah yang menunjang aktivitas pengendaranya," ungkap President Director AHM, Keiichi Yasuda.

+++++


New Honda Vario 125|AHM|

Adapun fitur yang ditambahkan pada New Honda Vario 125 adalah Smart Key System, spion baru, pelek baru dengan ukuran ban lebih besar,

Serta console box dengan USB Charger yang bisa menampung smartphone sampai 6,5 inci. Selain itu, Honda memberikan penyimpanan bagasi yang besar untuk mendukung performa sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz