Ini Dia Tiga Titik Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat

Ini Dia Tiga Titik Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat


Satlantas Polres Jakarta Pusat mulai menggelar sosialisasi Operasi Zebra 2022|TMC|

JAKARTA, MOTOREPXERTZ.COM - Operasi Zebra resmi digelar mulai Senin, 3 Oktober 2022. Salah satunya di daerah Jakarta Pusat yang kerap terjadi kemacetan.

Namun, penindakan seperti tilang bukan menjadi prioritas dalam Operasi Zebra kali ini. Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan pihaknya akan mengedepankan sosialisasi kepada pengendara.

BACA JUGA:Raih Podium Juara, Veda Ega Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Seri 4 IATC 2022, Thailand

BACA JUGA:Terungkap, Begini Cara Gunakan Fitur Rideology The App di New Kawasaki Ninja ZX-25R

"Untuk tempatnya, spot-spot kemacetan yang sudah direncanakan baik itu di Patung Tani, Senen, dan di Gunung-gunung, Gunung Sahari, dan sebagainya, terus di Senen arah selatan, itu juga termasuk perlu penindakan."

“Operasi zebra warnanya berbeda untuk tahun ini. Tidak harus dengan penindakan-penindakan yang sekiranya tilang dan sebagainya. Namun demikian cukup beri arahan saja, tidak melakukan kesalahan kembali," ujar Purwanta seperti dikutip dari laman NTMC.

BACA JUGA:Resmi Dijual Rp 105 Jutaan, ini Daftar Fitur Canggih New Kawasaki Ninja ZX-25R

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Bengkel Resmi Konversi Motor BBM ke Listrik yang Tersertifikasi Kemenhub

Terkait dengan waktu pelaksanaan Operasi Zebra, Purwanta mengatakan akan dilakukan secara situasional melihat situasi di lapangan.

+++++


Satlantas Polres Jakarta Pusat mulai menggelar sosialisasi Operasi Zebra 2022|TMC|

Seperti diketahui, Operasi Zebra 2022 digelar serentak dengan melibatkan kurang lebih 23.600 personil di 33 Provinsi Indonesia mulai hari ini 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Di mana tahun ini mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang Presisi”.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmc