SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival Jadi Event Penutup Seri Balapan Yamaha, Ini Penjelasannya

SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival Jadi Event Penutup Seri Balapan Yamaha, Ini Penjelasannya


SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival-yamaha-

SENTUL, MOTOREXPERTZ.COM- Gelaran SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang diselenggarakan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor tanggal 22-23 Oktober 2022 menjadi event penutup seri balapan dari PT. Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro bahwa event tersebut juga merupakan event pertama dari Yamaha setelah pandemi dalam menggelar dua seri balapan, yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurace Festival (YEF).

BACA JUGA:Terkait Instruksi Kapolri Larang Tilang Manual, Seluruh Polda di Indonesia Bakal Maksimalkan ETLE

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Pole Position Sekaligus Pecahkan Rekor Baru

“Sebenarnya kan tahun lalu itu kita tidak membuat Sunday Race, hanya Endurance karena pandemi. Tahun ini kita buat Sunday Race dan Endurance, kalau Sunday race kan memang kompetisinya lebih ke individunya, pembalapnya juga banyak. Jadi ini event pertama setelah pandemi Sunday race dan Endurance kita lakukan lagi,” ujar Antonius kepada tim ME, Minggu 23 Oktober 2022.

Antonius juga mengatakan, event Endurance ini merupakan gelaran yang ke 4 sejak tahun 2018 yang mengadopsi gaya balapan ketahanan dari luar negeri.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2022: Mampukah Bagnaia Mengunci Gelar Juara

BACA JUGA:Mantap, Polisi Berhasil Grebek Pabrik Oli Palsu Beromset Ratusan Juta

“Kita adopsi balapan dari luar, yaitu Suzuka 8 Hours, tapi disini kita bikin per 2 jam, ini pertama kali pabrikan bikin uji ketahanan balap,” ungkapnya.

“Yamaha menganggap event balap ini bisa memberi kesempatan pembalap bukan hanya race di Sunday race, tapi juga uji ketahanan juga dilakukan di event YEF ini,” tambahnya.

+++++


SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival-yamaha-

Untuk diketahui, pada balapan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 para pembalap akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

Ada 3 kelas yang dikompetisikan yaitu, kelas YZF-R25 Pro Rider 250 cc, kemudian kelas Community Rider 250 cc dan kelas YZF-R15 Community Rider 150 cc.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: