Pebalap Astra Honda Siap Rebut Juara Seri Pamungkas ARRC 2022 di Thailand

Pebalap Astra Honda Siap Rebut Juara Seri Pamungkas ARRC 2022 di Thailand

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Seri terakhir ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 akan digelar pada 19-20 November di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini tengah diselimuti motivasi tinggi guna merebut gelar juara pada seri pamungkas ARRC 2022 tersebut.

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Asia Production (AP)250, yakni M Adenanta Putra (peringkat ke-3), Rheza Danica Ahrens (pos ke-4), dan Herjun Atna Firdaus (ke-5), memiliki peluang untuk meraih gelar juara.

Dalam empat balapan terakhir, mereka telah mencatat tiga kemenangan dan tiga podium. Maka dari itu, peluang mereka untuk meraih gelar juara di Chang International Circuit sangat terbuka.

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin dan Oli Gardan Motor
 
Adenanta menjadi pebalap yang punya peluang paling besar menjadi juara. Selain jarak poin dengan peringkat pertama hanya 27 poin, ia terus menunjukkan penampilan yang semakin membaik.

Adenanta yang selalu meraih poin dan merengkuh dua kemenangan pada tiga balapan terakhir mengaku optimistis mampu meraih hasil terbaik di Thailand pada seri terakhir.

Apalagi saat putaran awal di Buriram, Adenanta mengatakan sudah memiliki pengalaman yang cukup bagus, meskipun gagal finis karena kendala teknis.

Pemuda asal Magetan, Jawa Timur itu menegaskan akan memberikan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA:Lurah dan Kades di Sragen Dapat Yamaha NMAX Sebagai Kendaraan Operasional
 
Juara ARRC kelas AP250 tahun 2018 Rheza Danica Ahrens, juga masih menggenggam asa mengulang prestasi gemilang. Baginya, seri terakhir menjadi penyemangat untuk melakukan yang terbaik.

Apalagi, pada putaran pertama Maret lalu, Rheza berhasil naik podium pada dua balapan, hasil dari finish di urutan pertama dan ketiga.

Rheza mengatakan jika peluang dirinya meraih juara masih sangat terbuka. Tidak ada pilihan lain kecuali meraih kemenangan dan poin sempurna di putaran terakhir ini.
 
Sementara itu, di kelas Supersports (SS)600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) saat ini mengisi peringkat kedua klasemen dan juga masih punya harapan membawa pulang trofi utama.

BACA JUGA:Rider Yamaha Racing Indonesia Siap Rebut Podium Tertinggi di ARRC 2022, Thailand

Pada seri pertama di tempat yang sama, pemuda asli Bulukumba, Sulawesi Selatan itu memenangi balapan perdananya di kelas SuperSports 600cc.
 
Di putaran terakhir ini, Andi Gilang menargetkan meraih hasil semaksimal mungkin. Ia juga mengatakan jika peluang juara Asia masih terbuka.

Di kelas SS600, saat ini Andi berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 32 poin dari pemuncak.
 
Secara tim, AHRT juga masih memiliki peluang meraih gelar juara di dua kelas yang diikuti. Di kelas AP250, AHRT memimpin dengan 186 poin.

BACA JUGA:Keren, Motor Listrik BMW Ce-04 Tampil Lebih Keren dengan Gaya Urban

Sedangkan di kelas SS600, AHRT berada di peringkat kedua dengan selisih 45 poin dari posisi pertama. Andi Gilang bersama Irfan Ardhiansyah akan bahu-membahu menyumbang poin demi gelar tertinggi.
 
Dua balapan terakhir ARRC musim ini akan diselenggarakan pada Sabtu (19/11/2022) dan Minggu (20/11/2022). Masing-masing balapan akan dilaksanakan pada pukul 14:00 WIB (Sabtu) dan 14:15 WIB (Minggu).

Sedangkan kelas SS600 dilangsungkan pukul 14:50 WIB (Sabtu) dan 15:05 WIB (Minggu).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber