Royal Enfield Buka Fasilitas CKD di Brasil, Punya Kapasitas Perakitan 15 Ribu Unit Pertahun

Royal Enfield Buka Fasilitas CKD di Brasil, Punya Kapasitas Perakitan 15 Ribu Unit Pertahun

BRASIL, MOTOREXPERTZ.COM-- Royal Enfield memulai babak baru dalam perjalanannya di kawasan Amerika Latin, khususnya di BRASIL, dengan peresmian fasilitas perakitan CKD yang baru. 

Langkah ini adalah kemajuan signifikan dalam rencana strategis Royal Enfield di Amerika Latin, dan menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di wilayah tersebut, karena Brasil adalah pasar yang kuat untuk Royal Enfield. 

BACA JUGA:Komplotan Curanmor Beraksi di Surabaya, Dua Motor Raib Dalam Semalam

BACA JUGA:Emak-emak di Menteng Tewas Ditabrak Moge Saat Menyeberang

Terletak di Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, fasilitas baru ini merupakan unit perakitan Royal Enfield CKD keempat di seluruh dunia setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina.

Dengan kapasitas perakitan lebih dari 15.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Manaus adalah fasilitas modern dan canggih yang akan memenuhi permintaan yang terus meningkat di negara Brasil. 

BACA JUGA:Ini Fungsi dan Cara Kerja Idling Stop System Pada Motor Honda yang Bikin BBM Irit

BACA JUGA:Keren, Begini Cara Lady Bikers Indonesia Rayakan Ulang Tahun Ke-4, Ekplore Wisata Sambil Peringati Hari Ibu

Fasilitas ini dapat merakit semua elemen dari sepeda motor Royal Enfield, termasuk Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, dan sepeda motor Twins 650, Continental GT dan Interceptor. 

Kini, Royal Enfield pun dapat memastikan jadwal pengiriman yang lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brasil.

“Royal Enfield telah bekerja secara ekstensif untuk menumbuhkan segmen sepeda motor kelas menengah secara global. Dengan pasar seperti Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik yang terus tumbuh secara signifikan, kami memiliki rencana strategis untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis,” ujar CEO Royal Enfield, B Govindarajan.

BACA JUGA:Tips Asik Berkendara Motor di Libur Tahun Baru

BACA JUGA:Dua Penncuri Bawa Kabur Honda BeAT Milik Warga Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

“Kami memulai rencana ini sejak beberapa tahun yang lalu dan telah mendirikan fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina, serta Kolombia di Amerika latin. Brasil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India,”tambahnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: