Perluas Pasar Global, Motor Listrik Gesits Kini Dijual ke Nepal

Perluas Pasar Global, Motor Listrik Gesits Kini Dijual ke Nepal

JAKARTA, MOTOREXPERT.COM - Gesits yang merupakan motor listrik karya anak bangsa semakin terbukti kualitasnya. Gesits memiliki daya saing tinggi dan semakin diminati pasar luar negeri.

Belum lama ini, sebanyak 72 unit Gesits dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dilepas menuju Nepal.

Ekspor perdana ini dilakukan untuk memperluas pasar motor listrik di luar negeri. Pelepasan dilaksanakan di Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi, Bogor.

BACA JUGA:Tangkap Dua Maling Motor di Pancoran, Polisi Amankan 2 Unit Honda BeAT

Mengutip Motorplus-online.com, Direktur Utama WIMA, M Samyarto dalam keterangan resminya menyampaikan, pihaknya memiliki komitmen untuk membanggakan Indonesia, melalui peningkatan konstribusi ekspor sepeda motor listrik Gesits.

Samyarto menyebutkan, ekspor ini semakin membuktikan kualitas motor listrik karya anak bangsa bisa memiliki daya saing yang tinggi, dan semakin diminati pengguna motor di pasar luar negeri.

Dikatakan Samyarto, sampai saat ini WIMA telah mengirimkan ratusan unit Gesits ke mancanegara baik Asia Tenggara, Afrika, dan Australia.

BACA JUGA:Motor yang Dikendarai Suami Gagal Menyalip Truk, Ibu Tiga Anak Tewas Terlindas

Sementara itu, Direktur Utama Vivek Automobiles Pvt Ltd, Vijay Kumar Mahato, menjelaskan latar belakang memilih motor listrik Gesits salah satunya karena faktor kenaikan harga BBM di Nepal.

Momentum ini dinilai menjadi kendaraan listrik, khususnya Gesits sebagai pilihan bagi masyarakat Nepal untuk menghemat pengeluaran sehari-hari terkait penggunaan kendaraan.

Vijay menyebutkan, kendaraan listrik merupakan kendaraan yang hemat dan efisien. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, Vijay mengatakan ternyata Indonesia telah memproduksi kendaraan listrik yang berkualitas, yaitu Gesits.

BACA JUGA:Terdesak Kebutuhan Ekonomi, IRT di Tambora Nekat Curi Motor Honda Vario 125 Milik Tetangga

Sebagai informasi, Gesits merupakan salah satu merk motor listik yang merupakan karya Indonesia.

Motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW, dikutip dari gesitsmotor.com.

Untuk pengisian daya, motor listrik Gesits bisa digunakan untuk berkendara 50 km dengan baterai tunggal dan satu kali pengisian. Sementara untuk berkendara sejauh 100 km, bisa menggunakan baterai ganda.

BACA JUGA:Komunitas Honda CB150X Gelar Gathering Akhir Tahun

Adapun harga motor listrik Gesits dibanderol Rp 28 jutaan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: