Honda CL300, Motor Baru Bergaya Scrambler

Honda CL300, Motor Baru Bergaya Scrambler

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tampil garang dengan gaya scrambler, motor baru Honda yang diberi nama CL300 resmi meluncur.

Terlihat ganteng dengan mengekspos area mesin dan sasis, Honda CL300 diyakini bakal menjadi idola dan incaran anak muda.

Motor bergaya scrambler milik Honda sebenarnya sudah rilis dalam ajang EICMA 2022, namun dengan mesin lebih besar. Tapi CL300 lahir untuk menyasar konsumen motor gede di entry level.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Tak Menggelar Tes Pramusim MotoGP 2023, Ini Alasannya...

Mengutip Motorplus-online.com, Honda CL300 sebenarnya menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan Honda Rebel 300.

Namun Honda CL300 memiliki ciri khas scrambler yang terlihat dari bagian knalpot yang melengkung ke atas dan sejajar dengan area jok.

Selain itu, kesan scrambler neo retro makin terpancar berkat penggunaan lampu bulat, setang fatbar, dan jok rata yang mempunyai tekstur.

BACA JUGA:Hindari Lubang, Pengendara Honda Vario di Demak Tewas Terlindas Truk

Tidak hanya itu, terdapat juga kombinas gaya scrambler cenderung tidak menghilangkan gaya berkendara yang ergonomis yang terlihat dari model setang hingga jarak tempat duduk yang tidak terlalu jauh. Honda CL300 terlihat punya posisi ergonomis yang cocok buat dipakai harian.

Selain itu ada terdapat kesamaan dengan Honda Rebel 300, jika melihat permukaan tangki yang saling terhunbung dengan dudukan pengendara. Sementara boks mesinnya dibuat telanjang dan ditopang rigid frame.

Lanjut ke area kaki-kaki, Honda CL300 menggunakan pelek dengan ukuran depan punya diameter 19 inch dan belakang 17 inch. Soal mesin disebut sama seperti Honda Rebel 300.

BACA JUGA:Konvensi Motor Listrik, Braja Elektrik Motor Tawarkan Harga Mulai Rp 13 Jutaan

Honda CL300 disebut berbagi mesin SOHC 300cc bersilinder satu dengan muntahan tenaga 25 daya kuda dan torsi 23,8 Nm. Pembekalan tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Namun hingga saat ini Honda masih belum mau membocorkan harga dari motor Honda CL300 ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: