Siap-siap! Balap ARRC Mampir di Sirkuit Mandalika, Tandai Kembalinya Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Asia

Siap-siap! Balap ARRC Mampir di Sirkuit Mandalika, Tandai Kembalinya Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Asia

Sirkuit Mandalika bakal gelar balap Asia bertajuk Asia Road Racing Championship (ARRC)-ARRC-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Akhirnya sejak dicoret dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2018 silam, kini ajang balap bergengsi di Asia tersebut kembali hadir di Indonesia pada Putaran 4 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Pada sirkuit baru milik Indonesia ini juga untuk pertama kalinya menggelar balap ARRC sejak dibangun pada tahun 2021.

BACA JUGA: WSBK 2023 Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Daftar Harga Tiketnya

BACA JUGA:Korlantas Polri Mulai Uji Coba ETLE Portable, Ini 10 Pelanggaran yang Diincar

“Kami sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” ujar Troy Reza Warokka, Director of Operations, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam keterangan resminya, Kamis 12 Januari 2023.

“Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Promotions Director Two Wheels Motor Racing (TWMR), Ron Hogg selaku promotor ARRC mengungkapkan rasa senangnya Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:IIMS 2023 Siap Digelar Bulan Depan, Usung Tema BOOST, Ini Daftar Brand Otomotif yang Ikut Serta

BACA JUGA:Polisi di Deliserdang Amankan 21 Motor Diduga Curian dari Gudang Penyimpanan

“Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018. ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air,” ungkap Ron Hogg.

“Kami memiliki mega fanbase di sana yang melengkapi bintang dan tim Indonesia kami yang luar biasa di semua kelas balapan, sehingga menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di wilayah ini,” jelasnya.

Pria asal Malaysia ini juga mengatakan, sejak peluncuran Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, pihaknya telah menerima banyak permintaan untuk menggelar ARRC di sirkuit tersebut.

BACA JUGA:Ini Lima Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, Kamis 12 Januari 2023

BACA JUGA:Tes Perdana Valentino Rossi Sebagai Rekan Setim Sean Gelael di Hankook 24 Hours of Dubai

Sumber: