Mau CVT Skutik Lebih Awet dan Tarikan Motor Lebih Kencang? Gampang, Ternyata Cukup Pakai Parts Orisinal!


Gampang! Begini Cara Agar V-Belt Skutik Yamaha Lebih Awet dan Tarikan Lebih Kencang, Cukup Pakai Parts Orisinal, bradsis. Bisa Dapat Diskon Juga Lo!||YIMM

"Jadi bagian dari sistem transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), V-Belt pada skutik harus dirawat, agar tarikan motor tetap maksimal. Begini caranya..."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -   Jadi peranti cukup vital di skutik alias skuter matik, perawatan CVT (Continuously Variable Transmission) tentu tidak bisa diabaikan.

Maklum, dalam rangkaian CVT itu terdiri banyak komponen bergerak dalam sistem transmisi, di antaranya ada V-Belt, puli, roller dan lainnya.

Enggak sulit kok, merawat peranti CVT, lantaran tiap pabrikan motor sudah menyiapkan komponen pendukungnya untuk versi orisinal berikut jasa penanganannya saat servis rutin.

Anda cukup datang ke bengkel resmi motor masing-masing, mekanik-mekanik andal siap menangani motor kesayangan.

BACA JUGA:Bikin Ketagihan, Event bLU cRU Riding Experience di Boyolali Disambut Antusias Bikers: Ini Pengalaman Tak Terlupakan!

BACA JUGA:Gile! Cuma Unggah Foto di Sosmed Bisa Dapat Hadiah Motor, Simak Cara Ikut Yamaha Day Photo Competition di Sini!

Seperti halnya Yamaha, juga sangat konsen dengan motor-motor yang telah diproduksi, terutama dalam hal perawatan.

Intinya, Yamaha pun terus berupaya menjaga performa sepeda motor pengendara dengan melakukan standarisasi pengecekan sepeda motor di setiap bengkel resmi Yamaha sekaligus menghadirkan produk spare part Asli Yamaha.

"Yamaha juga mengingatkan para pengendara melalui berbagai tips perawatan sepeda motor untuk mendukung konsumen dalam merawat sepeda motornya agar tetap optimal dan nyaman saat digunakan,” kata Riyadi Prihantono, Koordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nah, V-belt menjadi salah satu komponen matik yang punya fungsi penting untuk menyalurkan tenaga dari mesin menuju roda belakang dalam bentuk putaran sehingga membuat sepeda motor dapat bergerak.

BACA JUGA:Komitmen Rangkul Balap Liar Lewat Street Race, IMI: Polda Metro Jaya Sedang Bangun Sirkuit di Cakung

BACA JUGA:Targetkan Poin Maksimal di Ajang R3 bLU cRU European Cup Seri 4 Donington Park, Wahyu Nugroho Lakukan Strategi ini...

Semakin sering sepeda motor digunakan, maka kian aktif V-belt bergerak. Jika pemilik kendaraan merupakan seseorang yang aktif berkendara sepeda motor, suka melakukan perjalanan jauh atau touring tentu akan membuat performa V-belt semakin menurun.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Mau CVT Skutik Lebih Awet dan Tarikan Motor Lebih Kencang? Gampang, Ternyata Cukup Pakai Parts Orisinal!

Minggu / 17-07-2022,22:15 WIB

Rawat peranti CVT, salah satunya V-Belt menggunakan part orisinalnya, dijamin tarikan motor makin kencang

Mau CVT Skutik Lebih Awet dan Tarikan Motor Lebih Kencang? Gampang, Ternyata Cukup Pakai Parts Orisinal!