Buka Langsung GIIAS 2022, Menko Airlangga Optimistis Otomotif Indonesia Melesat Maju

Buka Langsung GIIAS 2022, Menko Airlangga Optimistis Otomotif Indonesia Melesat Maju


Airlangga Hartanto saat membuka GIIAS 2022 di ICE BSD, Tanggerang, Kamis, 11 Agustus 2022|Instagram/@giias_id|

TANGGERANG, MOTOREXPERTZ.COM - Menteri Koordinator Bidang perekonomian Airlangga Airlangga Hartarto yakin industri otomotif Indonesia akan terus berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung pada saat membuat gelaran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis, 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:Jangan Lupa! Pameran Otomotif Terbesar: GIIAS 2022 Dibuka Mulai 11-21 Agustus 2022, Nih, Jadwal Shuttle Bus Gratis ke Lokasi

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pasca Operasi Lengan Kanan, Marquez Optimis Bisa Segera Kembali Balapan: Jika Sudah 100 Persen!

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sepakat dengan langkah GAIKINDO dalam menyelenggarakan pameran yang lebih berfokus terhadap teknologi yang menggunakan sumber energi baru dan terbarukan.

Namun, Airlangga juga menegaskan bahwa perpindahan penggunaan sumber tenaga ini tidak bersifat menyeluruh, karena beberapa komponen masih sama.

BACA JUGA:Korlantas Kenalkan Signal Di GIIAS 2022, Permudah Pembayaran Pajak STNK

BACA JUGA:GIIAS 2022 Resmi dibuka Oleh Menko Airlangga Hartarto

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya," ujar Airlangga.

"Makanya saya sangat senang karena ini menjadi momentum bagi kita untuk memulai teknologi otomotif yang lebih ramah lingkungan. Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” tambah Menko Perekonomian tersebut.

+++++


Airlangga Hartanto saat membuka GIIAS 2022 di ICE BSD, Tanggerang, Kamis, 11 Agustus 2022|Instagram/@giias_id|

Komitmen pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perindustrian dalam mendukung industri otomotif sepenuhnya, membuat Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Ia mengatakan dalam sambutannya bahwa GAIKINDO sangat berterimakasih karena dukungan besar pemerintah Indonesia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: giias 2022