Catat, Mensos Siap Salurkan BLT Kenaikan BBM ke 18,4 Juta Penerima

Catat, Mensos Siap Salurkan BLT Kenaikan BBM ke 18,4 Juta Penerima


Mensos Risma||Kemensos

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pemerintah telah menyiapkan Bantuan Langsung Tunia (BLT) imbas kenaikan harga BBM Bersubsidi yang baru saja diresmikan pada Sabtu, 3 September 2022,bradsis.

Oleh karenanya, Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan pihaknya siap menyalurkan BLT pengaliihan subsidi BB< kepada 18,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM), dari total 20,6 juta KPM.

BACA JUGA:Wow, Marc Marquez Sudah Pulih dan Dipastikan Ikut Tes MotoGP di Misano

BACA JUGA:Tercepat di Kualifikasi MotoGP San Marino, Jack Miller Incar Podium Juara

"Dari rencana 20,6 juta KM itu sudah siap salur di PT Pos Indonesia 18.486.756 KPM. Sisanya sedang proses cleansing karena seperti kita ketahui, misalnya kita umumkan hari ini, jam ini, 1 jam tau beberapa menit kemudian ada potensi penerima yang meninggal."

"Jadi kami perlu mendata lagi, asih ada 313.244 KPM lagi yang harus didata," ujar Risma seperti dikuti dari Antara, Minggu, 4 September 2022.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Metro Jaya Jajal Motor Drag Bike, Ini Reaksinya

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Percayakan Relawan Racing Untuk Panitia Street Race

Mensos menambahkan, BLT BBM dengan alokasi anggaran Rp12,4 triliun ini akan disalurkan kepada KPM masing-masing sebesar Rp600 ribu. BLT tersebut akand segera disalurkan pada September 2022.

“Kita berikan dalam dua tahap. Jadi per tahapnya Rp300 ribu. Kita berikan per September ini dan nanti pada awal Desember kita berikan (tahap) yang kedua,” katanya.

+++++


Mensos Risma||Kemensos

Mensos menyampaikan, dalam penyaluran BLT BBM pihaknya juga siap melakukan ‘jemput bola’ untuk memfasilitasi para penerima bantuan yang kondisinya tidak memungkinkan untuk datang ke kantor pos.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: antara