Menhan Prabowo Subianto Serahkan 20 Motor Trail Honda CRF150L untuk Babinsa di Banyuwangi

Menhan Prabowo Subianto Serahkan 20 Motor Trail Honda CRF150L untuk Babinsa di Banyuwangi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk memberdayakan komando teritorial, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat (30/12/2022), menyerahkan 20 unit motor trail Honda CRF150L dan alat komunikasi untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0825/12 Rogojambi, Banyuwangi, Jawa Tengah.

Prabowo menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak pertahanan bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Maka dari itu, kata Prabowo, Babinsa di seluruh Koramil akan dilengkapi peralatannya, termasuk alat komunikasi, sehingga nantinya Presiden bisa langsung melakukan pengecekan.

BACA JUGA:Perluas Pasar Global, Motor Listrik Gesits Kini Dijual ke Nepal

Ditambahkam Prabowo, pemberian motor dinas ini diharapkan dapat mempermudah tugas Babinsa dalam membantu masyarakat.

Prabowo mengatakan, Indonesia menganut sistem Hankamrata (Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta), sehingga seluruh rakyat memiliki tanggung jawab penuh dalam menjaga pertahanan dan keamanan bangsa.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan jika kerjasama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan semua unsur terwujud, maka ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa tumbuh lebih cepat.

BACA JUGA:Polresta Surakarta Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong Pada Malam Tahun Baru

Terakhir, Prabowo menyampaikan terima kasih atas dedikasi seluruh jajaran TNI. Ia pun mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi seluruh prajurit TNI dan keluarganya.

Dalam kunjungannya ke Kota Gandrung tersebut, Prabowo juga menyempatkan dkri bertemu dengan jajaran TNI, termasuk mantan anak buahnya dulu.

Mantan Danjen Kopassus tersebut disambut langsung oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan.

BACA JUGA:Motor Honda BeAT Inventaris Kantor Raib Dibawa Kabur Pencuri, Pelaku Dikira Sales

Usai menyerahkan motor kepada para Babinsa, Prabowo kemudian bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Tegaldlimo Banyuwangi, asuhan KH Fathullah Suyuti Toha.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait