Jadi Begini Livery Ducati Terbaru di MotoGP 2022?

Jadi Begini Livery Ducati Terbaru di MotoGP 2022?


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

MOTOREXPERTZ.com - Akhirnya, Ducati Corse membuka tirai dari Ducati Desmosedici GP22 dengan balutan livery baru.

Perkenalan awal ini seharusnya digelar minggu lalu. Hanya saja, karena Jack Miller terkonfirmasi terpapar Covid-19, maka Ducati menundanya.

Tepat Senin 31 Januari 2022 kemarin, akhirnya Ducati memperkenalkan wajah baru tunggangan Miller dan Francesco Bagnaia itu dengan sebuah teaser.

Sementara itu, melalui pengumuman di akun Instagram, Ducati telah menyusun tanggal pada 7 Februari 2022 mendatang, untuk acara peluncuran tim.

BACA JUGA:Gokil! Jakarta Motofest Vol. 1 Beda Daripada Lain, Semua Kegiatan Tumplek di Satu Tempat

BACA JUGA:Tampilan Baru Yamaha R25 Makin Sporty, Yamaha Sebut Mirip Yamaha M1, Segini Harganya

Peluncuran tersebut sehari setelah serangkaian tes pramusim di Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (3-5/2/2022).

+++++


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

Sebelumnya di tes shakedown MotoGP 2022 akhir pekan kemarin, Ducati juga sudah memperoleh data dari pembalap pengujinya, Michele Pirro.

Saat tes tersebut Pirro memacu GP22, dengan tujuan agar para pembalap Ducati punya referensi awal dari data yang diperoleh sebelumnya.

Pasalnya, dua musim sirkuit Sepang tanpa menggelar MotoGP, baik tes pramusim maupun balapan secara langsung musim lalu.

Alhasil, pembalap seperti Miller, Bagnaia, Johann Zarco, Jorge Martin, dan Luca Marini, setidaknya akan berpatokan pada data yang dimiliki Pirro.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Emang Beda, Dessy Pun Terbius: Gemesin Banget, Gak Malu-Maluin Buat Diajak Nongkrong

BACA JUGA:Tips Motor: 6 Hal Perawatan Aki Sepeda Motor Terkini, Nomor 3 Sering Banget Dilakukan, Jangan Dipaksain Bradsis!

Pengembangan Ducati sejak semusim lalu dilakukan untuk semua pembalap termasuk dari rider satelit dan tim independen yang bermitra dengan Ducati.

+++++


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

Sehingga, musim ini pabrikan Ducati bakal punya musim paling krusial dengan delapan pembalap dengan spek motor nggak jauh berbeda.

Baiknya Ducati, mereka hanya mengeluarkan mesin GP22 dan GP21.

Apalagi, GP21 sebelumnya sudah dinilai motor terbaik di grid MotoGP musim lalu.

Nggak menampik kemungkinan jika musim ini mesin tersebut masih sangat bagus, khususnya bagi pembalap seperti Enea Bastianini.

BACA JUGA:Lagi! bLU cRU Indonesia Kini Merambah ke Jawa Tengah, Apa sih Untungnya Kalau Join? Yamaha Sebut Banyak Manfaat

BACA JUGA:Lucu Banget Sih! Belum Seminggu, Desain Modifikasi Yamaha Fazzio Bertebaran di Medsos, Salah Satunya Mirip Vespa Sean Wotherspoon Ini

Musim lalu ia diberi GP19, namun potensi dari mesin tersebut terbukti masih mampu memberi hasil maksimal, dengan podium perdana bagi sang pembalap.

+++++


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

Sementara itu, GP21 juga sudah terbukti berhasil membawa Ducati meraih gelat konstruktor berkat 4 kemenanhan dari Bagnaia, 2 kemenangan dari Miller dan sekali dari Martin.

Dengan begitu, nggak heran kalau musim ini para pembalap Ducati bakal merepotkan para rivalnya dari Yamaha, Honda, KTM, Suzuki dan Aprilia.

Livery Baru Ducati

Di sisi lain, tampaknya Ducati akan mengikuti Honda, Yamaha, Suzuki dan KTM, yang akan melekatkan nuansa warna merah sebagai warna dominan dan warna kebanggaan.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, tim pabrikan Ducati kerap gonta-ganti livery dengan desain tertentu.

BACA JUGA:Akhirnya! Pertama Kali di Indonesia, Kawasaki Rilis New Versys 650, Harganya Rp 199,9 Juta, Fitur-Fiturnya Kekinian?

BACA JUGA:All New Yamaha R15-Connected Series Terbukti Jadi Motor Idaman Anak Muda? Simak Dulu Pengakuan Pengusaha Muda Asal Bekasi Ini

Selain itu, musim ini Ducati menjadi kandidat paling kuat untuk meraih gelar juara dunia, dengan Bagnaia sebagai tumpuan utama.

+++++


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

Dengan empat kemenangan dan lima pole berturut-turut, hal ini membuat Bagnaia dinilai sangat pantas meraih gelar musim ini.

Di tes pra musim di Jerez lalu, Bagnaia memberi pernyataan jika mesin GP22 sudah sempurna karena pengembangan dari GP21.

Peluncuran Pramac Ducati

Belum lama ini Gresini Racing sudah memperkenalkan wajah baru mereka dengan livery baru dan benar-benar beda dari biasanya.

Mereka menerapkan ungu sebagai warna dominan dengan stripe color berkelir merah, yang tak lain warna kebanggaan Ducati.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Laku 1.000 unit Cuma dalam 5 Jam doang, Ini Fitur, Teknologi dan Harga yang bikin Heboh Masyarakat Indonesia!

BACA JUGA:MotoGP 2022: Jangan Keliru! Dorna Sport Tak Mau Datang ke Negara dengan Aturan Karantina, Carmelo: Contoh Amerika Saja

Sementara itu, Pramac Ducati juga sudan menjadwalkan peluncuran tim dan livery baru pada 2 Februari 2022 mendatang.

+++++


Ducati luncurkan livery terbaru untuk MotoGP 2022|Ducati Corse|

Pramac punya warna kebanggaannya yakni putih dengan perpaduan merah seperti musim lalu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: