Dimas Ekky Bakal Balap EWC Le Mans 24 Hours, Pakai Motor Kawasaki di Tim Energie Endurance 91

Dimas Ekky Bakal Balap EWC Le Mans 24 Hours, Pakai Motor Kawasaki di Tim Energie Endurance 91

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Kabar baik datang dari pembalap nasional, Dimas Ekky Pratama yang pada musim balap 2023 ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang balap dunia ketahanan motor bertajuk Endurance World Championship (EWC) Le Mans 24 Hours.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat yang sempat merasakan kompetisi di Grand Prix Moto2 ini akan  bergabung dengan tim EWC Energie Endurance 91-Kawasaki di kelas Superstock menggunakan motor Kawasaki ZX10R.

BACA JUGA:Pakai Motor 2022, Marco Bezzecchi Tercepat di Tes MotoGP 2023, Sepang

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Hadir di Semarang, Segini Harganya

"Senang mengumumkan pembalap baru di line-up Energie Endurance 91 untuk Le Mans 24 Hours. Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama menjadi bagian tim untuk balapan ini, dan dia akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang ini!" tulis akun instragram tim @energie_endurance_91.

Sebagai informasi, ajang balap EWC Le Mans 24 Hours ini merupakan balapan pembuka dari satu musim kalender FIM EWC yang akan digelar pada 15-16 April 2023.

Setelahnya akan ada Suzuka 8 Hours pada 30 Juli 2023, kemudian 24 Hours SPA EWC Motos, Belgia pada 17 - 18 Juni 2023, dan ditutup dengan ajang BOL D’Or, Prancis pada 16 - 17 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:TVS x ION, Siap Kembangkan Motor Listrik Untuk Pasar Indonesia dan Singapura

BACA JUGA:Service Visit Wahana, Apresiasi untuk Wartawan Otomotif di Hari Pers Nasional

Pada balap ketahanan mesin ini, Dimas memiliki pengalaman yang cukup manis. Ia tampil cukup kompetitif dengan finish di peringkat 10 besar pada ajang  Suzuka 8 Hours pada 2017 silam.

Terakhir Dimas Ekky berlaga di ajang di CEV Moto2 European Championship untuk tim Pertamina Mandalika Stylobike SAG pada tahun 2021.

Sementara pada balap EWC Le Mans 24 Hours nanti Dimas akan berbagi paddock dengan tiga pembalap muda luar negeri, seperti Marco Fetz asal Jerman dan Luca De Vleeschauwer asal Belgia. Sementara satu pembalap lagi masih belum dikonfirmasi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20)

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: