Harga Grand Filano Lebih Mahal Rp 5 Juta dari Fazzio, Ternyata Ini Kelebihannya

Harga Grand Filano Lebih Mahal Rp 5 Juta dari Fazzio, Ternyata Ini Kelebihannya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pada bulan Januari 2023 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan produk classy mereka yang terbaru yaitu Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected.

Mengusung mesin Blue Core 125 cc yang sama dengan Yamaha Fazzio Hybrid Connected, ternyata memiliki beberapa perbedaan, sehingga motor Grand Filano Hybrid Connected ini memiliki selisih harga yang lebih mahal Rp 5 juta dari Fazzio.

BACA JUGA:Coba Fairing Baru, Jorge Martin Tercepat di Tes MotoGP 2023, Sepang Hari Kedua

BACA JUGA:Dimas Ekky Bakal Balap EWC Le Mans 24 Hours, Pakai Motor Kawasaki di Tim Energie Endurance 91

Menurut Agung Sudrajat, Team Coordinator, Yamaha Institute platform antara Grand Filano Hybrid Connected dengan Fazzio Hybrid Connected ini memang berbeda.

Untuk Grand Filano Hybrid Connected mengacu pada platform Filano yang ada di Thailand dan Nozza Grande di Vietnam. Sementara Fazzio merupakan ‘white canvas’ dari Yamaha.

“Fazzio itu platformnya berbeda, tapi base engiennya ikut ke Grand Filano,” buka Agung di Yamaha DDS Jakarta, Senin 13 Februari 2023.

BACA JUGA:Pakai Motor 2022, Marco Bezzecchi Tercepat di Tes MotoGP 2023, Sepang

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Hadir di Semarang, Segini Harganya

“Grand Filano dengan Fazzio itu memang berbeda, elektrikalnya beda, enginenya beda, bodi dan rangka juga berbeda,” tambahnya.

Agung juga mengatakan, karena Grand Filano Hybrid Connected ASEAN model, hampir semua partnya sama dengan yang ada di Thailand dan Vietnam.

“Jadi salah bukan Grand Filano ikut Fazzio, justru Fazzio yang ikut Grand Filano, karena Blue Core ini sudah ada di tahun 2018,” tegasnya.

BACA JUGA:TVS x ION, Siap Kembangkan Motor Listrik Untuk Pasar Indonesia dan Singapura

BACA JUGA:Service Visit Wahana, Apresiasi untuk Wartawan Otomotif di Hari Pers Nasional

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: