Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Jorge Martin Pole Position, Quartararo dan Bagnaia Kemana?

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Jorge Martin Pole Position, Quartararo dan Bagnaia Kemana?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap, Jorge Martin sukses mencetak waktu tercapat pada sesi kualifikasi (QP) MotoGP Valencia 2022, di Sirkuit Ricardo Torma, Sabtu, 5 November 2022.

Pebalap Paramac Racing itu mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1:29,621 menit. Martin mengalahkan waktu terbaik milik Marc Marque di posisi kedua dan Jack Miller di urutan ke tiga.

BACA JUGA:Bagnaia Ingin Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 dari Quaratararo

BACA JUGA:Perkuat Kehadiran di Jatim, PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 4 Brands Ke-2 di Surabaya

Sebelumnya, 12 pembalap terbawah dalam hasil kombinasi FP bersaing untuk dua tiket menuju kualifikasi 2 yang memperebutkan pole position.

Salah satunya adalah Enea Bastianini dari Gresini Racing yang mengincar hasil bagus untuk finis di peringkat tiga klasemen akhir.

BACA JUGA:Pelanggaran Lalu Lintas di Jakarta Meningkat Usai Tilang Manual Dihilangkan, Kok Bisa?

BACA JUGA:Keren, AHM Gandeng Siswa Ajarkan Keselamatan Berlalu Lintas di IMOS 2022

Bastianini menggigit pada flying lap pertamanya dengan catatan waktu lap 1 menit 30,945 detik untuk berada di posisi kedua sementara. Namun, catatan waktunya tersebut dikalahkan oleh Maverick Vinales yang membukukan waktu lap 1 menit 30,395 detik.

Vinales mempertajam waktunya menjadi 1 menit 30,307 detik. Posisinya tak bertahan lebih lama setelah digusur Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan 1 menit 30,230 detik.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, NJS Luncurkan Dua Helm Langsung di IMOS 2022, Intip Harganya!

BACA JUGA:Berburu Komponen Otomotif, Aksesoris dan Apparel di IMOS 2022, Ada Apa Aja?

Tidak lama berselang, Bastianini menggusur Rins ke posisi ketiga dengan 1 menit 30,193 detik. Rins merespons dengan merebut kembali posisinya berkat torehan 1 menit 30,126 detik.

Bastianini tak bisa melawan lagi. Pembalap andalan Gresini itu terjatuh ketika kualifikasi tersisa 1,5 menit. Nadia Padovani, selaku manajer tim, terdiam. Vinales dan Rins menjadi dua pembalap yang bergabung dengan 10 pembalap lainnya yang sudah otomatis lolos ke kualifikasi dua.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz